Sunshine Becomes You - Ilana Tan (Novel)

Judul         : Sunshine Becomes You
Pengarang : Ilana Tan
Sinopsis     :

“Walaupun tidak ada hal lain di dunia ini yang bisa kaupercayai, percayalah bahwa aku mencintaimu. Sepenuh hatiku.”

Ini adalah salah satu kisah yang terjadi di bawah langit kota New York…
Ini kisah tentang harapan yang muncul di tengah keputusasaan…
Tentang impian yang bertahan di antara keraguan…
Dan tentang cinta yang memberikan alasan untuk bertahan hidup.

Awalnya Alex Hirano lebih memilih jauh-jauh dari gadis itu—malaikat kegelapannya yang sudah membuatnya cacat.
Kemudian Mia Clark tertawa dan Alex bertanya-tanya bagaimana ia dulu bisa berpikir gadis yang memiliki tawa secerah matahari itu adalah malaikat kegelapannya.

Awalnya mata hitam yang menatapnya dengan tajam dan dingin itu membuat Mia gemetar ketakutan dan berharap bumi menelannya detik itu juga.
Kemudian Alex Hirano tersenyum dan jantung Mia yang malang melonjak dan berdebar begitu keras sampai Mia takut Alex bisa mendengarnya.


..

Awalnya, Alex Hirano diajak jalan-jalan oleh adiknya, Ray Hirano karena merasa kakaknya itu sangat membosankan. Ray membawa Alex kepada sebuah tempat kursus menari yang merupakan tempat mengajar wanita yang disukainya, Mia Clark. Saat mereka berdua  hendak naik ke lantai dua, Mia Clark tiba-tiba jatuh dari tangga dan menubruk Alex sehingga membuat keduanya terjatuh. Ray khawatir kepada Mia Clark dan hendak membawanya ke rumah sakit tapi Mia menolak dan mengatakan dirinya baik-baik saja. Sebaliknya, Ray tidak mempedulikan kakaknya, Alex yang sedang merintih kesakitan memegangi tangannya. Akhirnya setelah Alex mengatakan ia yang harus ke rumah sakit -dengan sinis tentunya- mereka membawa Alex ke rumah sakit.
Di rumah sakit, Mia baru mengetahui bahwa Alex Hirano adalah seorang pianis terkenal, berbeda dengan adiknya yang seorang b-boy. Sementara Alex hanya bisa pasrah karena tangannya harus diperban dan belum boleh digerakkan selama sekitar 2 bulan. Mia Clark merasa bersalah.
Keesokan harinya, saat Alex pulang dari kafe untuk membeli kopi -karena jika tidak minum kopi ia akan uring-uringan sepanjang hari- ia melihat Mia berdiri di depan apertemennya. Alex bersikap sinis kepada Mia meskipun Mia telah menjelaskan bahwa ia datang kesana untuk membantu Alex karena tangan kirinya yang tak bisa digerakkan. Awalnya tetap bersikap sinis dan menolak mentah-mentah maksud Mia, tetapi saat ia merasa membutuhkan pertolongan untuk membuka pintu apertemennya -yang jika dari luar harus menggunakan dua tangan yaitu dengan menekan gagang pintu sambil memutar kunci- ia merasa membutuhkan pertolongan. Akhirnya ia menyetujui gagasan Mia. Semenjak saat itu, Mia Clark selalu datang pagi-pagi untuk membersihkan apertemen Alex atau hanya sekedar membuatkannya kopi. Akhirnya lama-kelamaan mereka yang awalnya saling tidak cocok satu sama lain -Alex, yang menganggap Mia sebagai malaikat kegelapannya dan Mia, yang selalu merasa takut saat Alex menatapnya dengan dingin dan tajam- mulai dekat dan akhirnya saling tertarik satu sama lain.
Belakangan, Alex baru mengetahui bahwa Mia memiliki penyakit lemah jantung yang menyebabkannya hanya menjadi pengajar disuatu tempat kursus biasa meskipun ia mempunyai kemampuan yang luar biasa dalam menari. Akhirnya, Alex dan Ray bersaing untuk mendapatkan hati Mia Clark. Tanpa Alex ketahui, Mia juga memiliki perasaan yang sama dengannya.
Singkat cerita, karena semakin hari jantung Mia semakin melemah, Mia akhirnya mengikuti operasi transplantasi jantung. Sebelum operasi, Alex mengungkapkan perasaannya lagi kepada Mia dan memainkan lagu baru ciptaannya yang awalnya berjudul 'Thinking of Clark' tetapi akhirnya ia ganti menjadi 'Sunshine Becomes You', Mia terharu namun lagi-lagi tidak menjawab perasaan Alex. Operasi tersebut berhasil, dan semua keluarga Mia maupun Alex pun merasa senang. Tetapi, Tuhan berkehendak lain, sepertinya mereka terlalu cepat merasa lega karena 2 hari kemudian tubuh Mia tidak merespon jantung tersebut dan akhirnya meninggal dunia. 
Beberapa bulan kemudian, Alex mendapat telefon dari orang tua Mia. Ketika bertemu dengan ayah Mia, Alex diberi sebuah camcorder milik Mia dan menyuruhnya memutarnya di rumah.
Ketika tiba di rumah, ia akhirnya memutar camcorder tersebut. Lewat camcorder tersebut Mia mengungkapkan perasaannya sesungguhnya yang tak pernah ia ungkapkan kepada Alex.

..
Thanks for reading, please leave anycomment in this site or in my twitter account @IndahNrfh, or on my facebook account: Indah Nur Afiah

3 Response to "Sunshine Becomes You - Ilana Tan (Novel)"

  1. Unknown says:
    23 Desember 2013 pukul 02.56

    ada link download yang full ga, sist...aku mau baca

  2. Unknown says:
    20 Januari 2014 pukul 20.57

    beneran nih pemeran filmny Yuki Kato ? plisssssssss jawab yaaaaa , pengen banget Yuki Kato yang peranin Mia

  3. Unknown says:
    6 Juni 2014 pukul 07.55

    ada linkx gak untuk download ??

Posting Komentar